Bintang Leeds United Sepakat Gabung Barcelona

By ommed


nusakini.com - Bintang Leeds United, Raphinha, telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Barcelona. Meski begitu, negosiasi antara Barca dengan Leeds masih ditunda hingga akhir musim. Maklum, masing-masing klub punya urgensi yang harus diselesaikan lebih dulu.

Barcelona sedang berusaha untuk menyetabilkan keuangan klub pasca-pandemi. Salah satunya dengan melepas sejumlah pemain untuk slot kosong bagi Raphinha dan pemain baru lainnya, serta menerapkan batas maksimal gaji pemain.

Sementara Leeds tengah berjuang untuk bertahan di Liga Primer Inggris. The Whites kini menempati urutan ke-17 alias hanya satu strip di atas zona degradasi, dengan hanya tersisa satu pertandingan.

Raphinha bakal dikontrak Barca hingga 2027. Jika Leeds terdegradasi, Blaugrana bisa menebus pemain berusia 25 tahun itu senilai €25 juta.

Pemilik tujuh caps di timnas Brasil itu didatangkan Leeds dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes, pada musim panas 2020. Sang pemain langsung menjelma sebagai pilar tim dengan sumbangan 16 gol dan 12 assist dalam 66 laga di lintas ajang.

Adapun untuk mendapatkan dana segar, Barca akan melepas sejumlah nama, yakni: Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Neto dan Frenkie de Jong. Sementara Ousmane Dembele akan habis kontrak dan berstatus bebas transfer. (gi/om)